Sabtu, 19 Februari 2011

Inilah Cabai Terpedasdi Dunia


Rasanya ada yang kurang
bilamana kita makan tanpa
menggunakan rasa pedas.
Memakan makanan yang
pedas adalah suatu tantangan
tersendiri bagi kita. Bila anda yang gemar dengan pedas,
maka anda boleh mencoba
cabai yang satu ini. Cabai ini
dikenal sebagai cabai terpedas
di dunia. Cabai tersebut berasal
dari kota Grantham yang terkenal sebagai kota
kelahiran Mantan Perdana
Menteri Inggris, Margaret
Thatcher. Kota yang terletak
di Lincolnshire itu kini menjadi
kota pengekspor cabai terpedas di dunia. Petani setempat telah berhasil
mengembangkan cabai
dengan tingkat kepedasan
mencapai 1,17 juta skala
scoville, satuan ukuran rasa
pedas. Tingkat kepedasan yang sungguh luar biasa
hingga mendapat peringatan
kesehatan. Bahkan, masuk
dalam Guinness Book of
Records, mengalahkan cabai
sebelumnya Bhut Jolokia, dari India. Dikembangkan oleh Nick
Woods, 39, budidaya cabai
‘infinity chili ’ tersebut dilakukan di rumah kaca.
Penemuan cabai itu bermula
dari sebuah ‘kecelakaan ’ persilangan cabai. “Aku tidak sengaja untuk
mengembangkannya. Aku
melakukan persilangan cabai
di rumah kaca. Suatu hari aku
melihat ada tanaman cabai
baru yang tumbuh, ” kata Woods, seperti dikutip dari
Telegraph. “Ketika saya mencoba, rasanya cukup enak, seperti
rasa buah yang aneh, tetapi
kemudian ada rasa tertunda
yang kemudian sangat pedas.
Tiba-tiba saya merasa seperti
terbakar di bagian belakang tenggorokan, sangat panas
sehingga saya tidak bisa
berbicara,” katanya. Setelah mencobanya, Woods merasa
gemetaran tidak terkontrol.
Ia merasa sakit secara fisik.
“Saya tidak merekomendasikan siapapun
memakannya dalam keadaan
mentah, ” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar