Jumat, 18 Februari 2011

Kok Bisa Yah..!! Delapan TahunAbsen, Seorang PNSKembali Bekerja


Seorang pegawai negeri sipil
(PNS) China yang tidak
bekerja selama delapan tahun,
akhirnya kembali bekerja.
Sang PNS, Jiang Jinxiang, yang
dijuluki sebagai PNS paling arogan dalam sejarah China,
memicu kemarahan di
kalangan bloger China. Wartawan BBC di Beijing
mengatakan, kasus PNS yang
tidak pernah muncul
dipandang sebagai contoh
ekstrim layanan yang dinilai
banyak orang di Cina sebagai pembengkakan dan tidak
efisien. Meski dihujat, Jiang membela
diri. Dia menjelaskan alasan
absen panjangnya, karena
dihentikan setelah
meningkatkan kekhawatiran
atas sebuah proyek konstruksi lokal. Jiang yang kembali ke
pekerjaannya di Provinsi
Fujian mengatakan, telah
terjadi salah paham. Pria
berusia 55 tahun ini mengaku
diskors pada Mei 2002 karena mempertanyakan rendahnya
kualitas sebuah proyek
konstruksi lokal. “Saya terkejut karena mereka tidak melakukan apapun atas
masalah yang saya laporkan.
Mereka malah mengejar saya, ” ujar Jiang seperti dilansir BBC,
Rabu (16/2/2011). Saat Jiang dipindahkan ke
departemen lain, dia mengaku
tidak diberitahu. Dan dia juga
tidak tahu, ternyata gajinya
masih dibayar. Dikabarkan,
Jiang dibayar 150.000 yuan (Rp202 juta) selama absen
panjangnya. Sementara
atasannya mengatakan,
gajinya dibayar karena
“alasan kemanusiaan ”, di mana Jiang mengalami
masalah domestik. Meski sudah kembali bekerja,
Jiang tidak mendapat
sambutan hangat. ”Sepertinya semua rekan mengucilkan
saya dan berlaku seolah-olah
saya semacam orang asing, ” pungkasnya. source Taukahkamu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar