Senin, 21 Februari 2011

Bernyanyi Lagu SeksDi Youtube, PemudaIni TerancamDipenjara

Memposting konten ke internet tanpa aturan bisa berakibat buruk. Seorang pemuda terancam 20 tahun penjara karena bernyanyi dengan lirik bertema seks di YouTube.

Permasalahan terletak pada penggunggahan video yang menampilkan Evan Emory menyanyi lagu seks di kelas di depan sekelompok anak kecil. Kemudian, ia merekayasa video hingga tampak seolah anak-anak itu menyukai lagunya. Emory menggabungkan dua adegan video dan membuatnya seolah-olah sedang bernyanyi di depan anak-anak. Awalnya ia hanya iseng namun akhirnya berdampak serius. Polisi Michigan, Amerika Serikat (AS) pun menangkapnya karena video itu. Polisi pun menangkap Emory dan menudugnya melakukan pelecehan seksual anak. Seperti dikutip DailyMail, meski tak seorang anak pun ada dekat Emory saat ia bernyanyi, jaksa penuntut menilai Emory bersalah. Video kontroversi itu kini dihapus dari YouTube. Para orangtua berang. “Tiap orang yang punya otak tahu hal itu salah dan tidak lucu,” kata salah satu wali murid Chuck Willis yang anaknya muncul di
video buatan Emory. Namun ternyata pendukung Emory pun tak sedikit. Bahkan, sebuah halaman Facebook dibuat untuk memprotes polisi dan meminta Emory dibebaskan. Beberapa pihak menilai penangkapan Emory merupakan pelanggaran kebebasan berekspresi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar